Home » , , » Awas, jangan makan "ayam" ini! BERBAHAYA

Awas, jangan makan "ayam" ini! BERBAHAYA


mie-indonesia.com Awas jangan "makan" ayam ini! BERBAHAYA!! selanjutnya........ atau lihat dulu @Daftar Isi

Ketika saya duduk di Sekolah Dasar pernah saya bertanya ke ibu saya, "mengapa ayam potong tetangga disuntik?" Dengan santai ibu saya menjawab agar cepat besar dan gemuk. Pantas saja waktu itu saya heran kok ayam-ayam tersebut sering disuntik padahal tidak sakit ternyata tujuan suntik agar badan ayam tahan sakit, cepat besar dan gemuk; tapi sayangnya bagi si ayam semakin cepat besar maka nyawa si ayam "cepat melayang " he.....he....he...

Tanggal 12 April 2017 tatkala sore hari saya ngopi ditemani ubi rebus, saya sontak kaget membaca berita seperti dilansir voanews.com "KFC akan Berhenti Sajikan Ayam yang dibesarkan dengan Antibiotik." Fokus saya langsung tertuju ke Antibiotik, kira-kira seperti ini detilnya.....
Produsen daging memberikan antibiotik hewan agar mereka tumbuh lebih cepat dan tidak mudah terkena penyakit, praktik yang telah menjadi masalah kesehatan publik. Pihak berwenang menyebutkan praktik ini bisa membuat bakteri menjadi kebal terhadap obat-obatan, dan hasilnya antibiotik tidak lagi efektif untuk menyembuhkan beberapa penyakit manusia.
Sayapun mengelus dada, syukurlah selama bertengger di muka bumi ini namanya masuk KFC, Mc. Donald atau warung lokal sekalipun yang terkenal dengan ayamnya yang renyah; saya sangat jarang mengunjunginya, lagian kalau makan saya lebih condong ke vegetarian. Untunglah KFC sebagai salah satu restoran terbesar dan berkelas dunia mau mem-publish berita ini sehingga saya dan anda sebagai penikmat ayam goreng empuk dan renyah sadar akan kesehatan kita. Dalam berita tersebut, pihak KFC dan Mc. Donald berjanji mulai akhir tahun tidak lagi menyanyikan "Ayam Antibiotik" demi kesehatan pelanggannya di seluruh dunia.

Nah, sebagai anak Indonesia kitapun harus menyebarkan berita ini ke produsen ayam lokal agar segera mengubah pola pertumbuhan ayam potong supaya meniru pola hidup ayam kampung yaitu hidup sehat dengan cara alami.  Timbul dalam benak saya bahwa salah satu penyebab manusia sekarang rentan sakit atau banyak menderita kanker diakibatkan mungkin salah satunya antibiotik berlebihan dalam tubuh sehingga berkurangnya kekebalan tubuh manudia. Gimana menurut anda?Semoga tulisan saya ini akan mengingatkan kepada kita untuk menghindari mengkonsumsi "Ayam Antibiotik" sambil menunggu perubahan yang dilakukan oleh KFC, Mc. Donald yang diikuti produsen ayam lokal, dengan cara memilih mengkonsumsi ayam kampung atau bebek walau harganya mahal tetapi lebih sehat bagi tubuh. Sekian.............HIDUP AYAM & BEBEK KAMPUNG.

Thank you for reading the article entitled Awas, jangan makan "ayam" ini! BERBAHAYA

0 comments Awas, jangan makan "ayam" ini! BERBAHAYA