Home » , , » bukan manusia sakti tapi hebat

bukan manusia sakti tapi hebat

Bukan manusia sakti tapi hebat, apa memang ada? Kita semua mungkin pernah memiliki mimpi-mimpi, memikirkan apa yang kita bisa lakukan dengan sesuatu yang disebut "hebat" yaitu seperti yang kita sering lihat di film-film televisi atau gedung bioskop yaitu  memiliki kekuatan super, misalnya saja Superman dan lain-lain. Nah, ternyata di dunia nyata juga ditemukan orang-orang yang memiliki kekuatan luar biasa, tidak hanya ada dalam dunia fiksi, mimpi atau khalayan belaka. Berikut ini penulis ingin sajikan 10 orang "hebat" karena memiliki kekuatan super yang betul-betul nyata, dengan berbagai macam bentuk ke-super-annya yang bisa disaksikan oleh siapapun di seluruh dunia.

Untuk orang-orang pilihan yang berasal dari seantero dunia ini tentu bukan mimpi tetapi kenyataan yang harus dibuktikan oleh mereka. Berikut ini akan ditampilkan SEPULUH ORANG YANG MEMILIKI KEKUATAN SUPER, yang diurutkan dari urutan ke-sepuluh hingga urutan pertama. Mungkin sebagian dari kita memiliki persepsi yang berbeda mengenai urutan ini, tetapi hal itu tidak perlu kita permasalahkan karena mereka ini sudah masuk kategori "Sepuluh Besar Orang Terhebat."

10. Stephen Wiltshire - "Shutter" 

austis tapi hebat
Manusia Super Memori Fotografi
Stephen Wiltshire lahir di London, Inggris pada tanggal 24 April 1974. Saat  berumur 3 tahun, ia didiagnosis dengan autisme setelah orang tuanya  melihat keterlambatannya dalam belajar. Pada usia 5 tahun saat terdaftar di solah London Barat ia telah tumbuh sebagai anak yang memiliki potensi yang sebenarnya untuk dikembangkan pada masa-masa yang akan datang. Stephen akhirnya resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris pada bulan Januari 2006, atas komitmen dan jasanya dalam dunia seni; membawa kita kepada kehebatannya yang sangat mencengangkan. Kelebihan Stephen adalah dia dikenal karena kemampuannya yang benar-benar menakjubkan yaitu mampu untuk melihat benda-benda seperti bangunan-bangunan kota dan lain-lain, kemudian dalam hitungan detik dia mampu mengingat dengan detil yang dikenal sebagai bakat "memori fotografi" karena kemampuannya untuk menuangkan apa yang telah dilihatnya untuk dituangkan dalam bentuk karya seni lukisan yang sangat detil, terskala dengan tepat yang betul-betul mirip dengan hasil jempretan kamera.

9. Miroslaw Magola - "Magnetix"

manusia psikokenesis
Manusia Super - Manusia Magnet
Lahir pada 29 Mei 1958, di Gorzow Wielkopolski, Polandia, Miroslaw Magola dikenal sebagai "Manusia Magnet" telah mempertontonkan sesuatu yang sangat menakjubkan karena mampu memegang kendali atas psikokinesis  yaitu kemampuan untuk memanipulasi benda-benda yang ada disekitarnya dengan hanya semata-mata dengan kemampuan kekuatan pikiran saja. Dia menggambarkan bahwa dirinya mampu menghasilkan medan magnet di seluruh tubuhnya yang cukup kuat untuk menarik dan melengketkan beberapa benda-benda logam. meskipun banyak orang yang telah menyaksikannya berani mengklaim bahwa apa yang telah dilakukannya merupakan penipuan. Melalui acara televisi yang diliput secara live, Magola ingin menyatakan bahawa apa yang pernah dipertontonkan di acara televisi bukanlah acara yang dibuat-buat dengan setingan tertentu melainkan sesuai kemampuan luar biasa yang memang orisinal dari dalam tubuhnya. Miroslaw telah mengklaim bahwa kemampuan membangkitkan kekuatan magnetik pada tubuhnya didapatkan melalui eksperimen dengan psikokinesis, meditasi dan yoga yang sering dilakukan dalam seluruh hidupnya.


8. Dean Karnazes - "Marathon Man"



si manusia marathon
Si manusia marathon
Dean Karnazes lahir di Inglewood, California,23 Agustus 1962. Lelaki ini betul-betul luar biasa karena genetikanya benar-benar menakjubkan yang membuatnya semacam jenis mutan pahlawan di daftar kami; tampaknya tubuhnya  mampu menangani pemulihan jaringan otot yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan orang normal. Pada ulang tahun 30, Dean sedang duduk di dalam bar dengan beberapa minuman dan merayakan ulang tahunnya dengan teman-temannya; kemudian tiba-tiba ia berdiri, ia kemudian berjalan keluar dari bar dan berlari 30 mil. Perjalanan hidup selanjutnya, ia mulai menemukan ketenaran dalam hidupnya karena ia menjadi orang yang mampu berlari 50 maraton dalam 50 hari di seluruh 50 negara AS. Ia akan muncul pada episode "Stan Lee manusia super" di mana tes itu dilakukan padanya dan berhasil menemukan bahwa ia menghasilkan asam laktat sangat sedikit, yang berarti bahwa ia tidak mengalami kelelahan dan otot-ototnya tidak kram, sehingga memberinya kemampuan untuk dapat dengan mudah berjalan tanpa melelahkan. Jadi Dean Karnazes saat ini juga telah dijuluki sebagai "Manusia Marathon" bukan karena juara marathon tetapi karena kemampun otot-otot tubuh yang sangat susah mengalami kelelahan. 


Tanpa basa-basi alangkah baiknya bila anda menyaksikan video kehebatan 10 manusia super pilihan sambil membaca riwayat singkat mereka, semoga menjadi motivasi dan inspirasi

7. Liam Hoekstra - "Herculad"


anak ajaib nyaris tanpa lemak otot semua
Anak ajaib nyaris tanpa lemak
Mungkin cerita kekuatan dewa-dewa kuno tidak terlalu mengada-ada dari yang apa yang pernah dipikirkan orang. Ternyata ada beberapa orang menyukai kami khususnya peringkat nomor 7 , Liam Hoekstra, lahir di Roosevelt Park, Michigan pada tahun 2005. Pada usia sangat muda 5 bulan, ya kita mengatakan masih dalam hitungan bulan, Liam telah mampu melakukan iron Cross yaitu senam gelang-gelang. Pada usia 3 tahun, ia juga telah mampu mengangkat beban yang luar biasa beratnya untuk bayi seusia dia dengan angkatan 5 pound. Berkat kelebihan luar biasa yang dimiliki anaknya, ibunya kemudian membawanya ke dokter, dan alangkah terkejutnya ketika dokter mendiagnosa bahwa menderita penyakit langka kondisi genetik yang yang sangat langka yaitu  hipertrofi otot yaitu suatu kondisi dimana senyawa tubuh otot sementara membatasi produksi lemak tubuh. 
Dengan kondisi tubuh seperti ini yang hampir tanpa lemak atau hampir otot semuanya, beberapa stasiun televisi yang mengundangnya menyatakan bahwa ia layak dikategorikan sebagai "Anak Terkuat Sedunia".

6. Daniel Tammet - "Brain Wave"


manusia memori luar biasa
Manusia Otak Super
Lahir dengan nama Daniel Paul Corney, 31 Januari 1979, ia kemudian akan mengubah identitasnya menjadi Daniel Tamet. Di masa mudanya ia menderita epilepsi, perawatan medis diberikan dengan harapan akan membuktikan bisa mengatasi penyakitnya, tetapi kemudian pada usia 25 tahun, ia akan didiagnosis dengan sindrom Asperger. Meskipun ia mengalaminya, Daniel ternyata memiliki memori yang luar biasa, mungkin sebagian orang akan mengatakan ia termasuk manusia super tingkat tinggi; Daniel memiliki kemampuan untuk melakukan perhitungan besar di kepalanya, dan sejak ia masih kecil ia telah mampu melakukannya, memiliki memori yang hebat, ia mampu menghitung 22.514 digit angka  yang dibacakan selama 5 jam. Kemampuan ini tidak perlu dilakukan Daniel dengan susah payah karena otaknya seolah-olah dapat menyerap semuanya dengan mudah. Selain kemampuan berhitung, Daniel juga sangat cepat mempelajari  berbagai macam bahasa dimana sekitar 10 bahasa yang dikuasainya dalam beberapa hari; kemampuan itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berkategori "otak super". 

5. Slavisa Pajkic - "Current"


manusia penakluk listrik tegangan tinggi
Si manusia arus listrik
Lahir di Serbia Pozarevac  tahun 1957, si "Manusia Arus Listrik" Slavisa Pajkic, adalah salah satu dari sangat sedikit  orang di dunia ini yang mampu menahan jumlah aliran listrik mematikan ketika listrik mengalir dan bergetar di sekujur tubuh manusia. Slavisa pertama kali menemukan kemampuan yang sangat tidak biasa ini ketika ia berusia 17 tahun, dan telah ditempa membentuk hubungan yang luar biasa dengan listrik pada saat itu dalam kehidupannya. Tercatat, kehebatannya mulai tampak tatkala dia mampu untuk menahan tegangan listrik yang sangat besar yaitu hingga 20.000 volt pada tahun 1983 (bandingkan tegangan listrik normal 110 volt atau 220 volt), dimana dengan tegangan sebesar itu tentu saja bisa menyebabkan kematian atau cedera serius pada manusia; itulah prestasi pertama yang tercatat dalam rekor dunia. Prestasi kedua yaitu ia memecahkan rekor luar biasa adalah pada tahun 2003, ketika ia melalui tubuhnya yang mampu menghasilkan listrik yang cukup untuk memanaskan secangkir air pada suhu 97 derajat Celsius, atau 206 derajat Fahrenheit, hanya dalam waktu 1 menit dan 37 detik. Bahkan dalam kehidupannya sehari-hari listrik itu seolah-olah sudah menjadi "temannya" karena dengan mudah dan sesuka hatinya ia mampu "menyuruh listrik itu pergi" atau melepaskan energi listrik, serta di saat yang lain ia mampu "memanggil kembali" atau mengumpulkan energi listrik. Fenomena aneh itu tentu saja membingungkan para ilmuwan telah  melakukan banyak penelitian dan percobaan tentang dirinya sehubungan dengan kehebatannya sebagai "manusia listrik". Yang jelas apa yang Slavisa alami ini dianggapnya kelebihan biasa seperti yang juga di miliki manusia lainnya, yang terpikir olehnya adalah bagaimana ia membuat prestasi lain sehingga tetap tercatat sebagai manusia pemecah rekor.

4. Tori Allen - "Monkey Girl"


hebat karena belajar dari monyet
Wanita hebat seperti monyet
Lahir 30 Juli di Savalou, Benin, Afrika Barat,pada tahun 1988, Tori Allen, adalah master aktifivitas panjat memanjat tebing, sebuah keterampilan yang ia dapatkan dari masa kecilnya dengan binatang kesayangannya yaitu monyet, bernama Georgie. Hidup bersama monyet kesayangannya, ia banyak meniru gaya-gaya hidup ala monyet dan yang paling mencolok yaitu ia mengamati dan mempelajari monyetnya  untuk memanjat benda dengan cepat dan tangkas. Tori mulai menunjukkan prestasinya ketika usia 11 tahun ia telah mencetak rekor pemanjatan di luar ruang nasional, serta pada usia 12 tahun telah menjadi seorang pemanjat tebing profesional. Selanjutnya pada usia 13 tahun, ia telah memperoleh semua empat gelar kejuaran nasional panjat tebing;  kemudian torehan prestasi lainnya ia banyak meraih penghargaan prestasi, diantaranya menjadi wanita termuda ke puncak El Capitan di Taman Nasional Park, serta memenangkan X-Games pada usia 14 tahun. Kisah  prestasi yang diraih Tori diperoleh dari apa yang ada di alam sekitar dekat kehidupannya yaitu meniru gaya hidup monyet telah mencatatkan dirinya sebagai salah satu manusia hebat dan luar biasa.

3. Isao Machii - "Ronan"


kehebatan manusia samurai memecahkan record
Kehebatan si manusia samurai

Si master Iaido , Isao Machii, lahir tanggal 20 Agustus 1973, di Kawanishi, Hyogo, Jepang. Ia adalah pemegang beberapa Guinness World Records untuk tingkat keahlian dengan keterampilan pedangnya; yaitu dengan membuat 1000 potongan tikar jerami hanya dalam waktu 36 menit☹ ia juga berhasil memotong tikar sebanyak 252 potongan hanya dalam waktu singkat yaitu 3 menit,  ☹ dan  memotong bola tenis yang melesat dengan kecepatan 820 kilometer atau sekitar 520 mil per jam. Isao sebenarnya dianggap memiliki super sensorik melebihi yang dimiliki setiap manusia normal. Dia bahkan mampu mengiris peluru dan pelet dari udara dengan ayunan tunggal pedangnya. Isao memiliki keterampilan manusia super yang begitu mengesankan yang diperolehnya tidak secara genetik, tetapi melalui kekuatan belajar; kekuatan super yang diperolehnya selama hidup kemudian diaplikasikan dengan memberikan pelajaran menggunakan samurai di sekolah samurai yang dimilikinya.

2. Scott Flansburg - "The Human Calculator"



manusia dengan mesin hitung di kepalanya
Si manusia kalkulator berjalan
Kemampuannya yang luar biasa jauh di atas rata-rata manusia normal sehingga ia dijuliki sebagai si "Manusia Calculator" atau Mesin Penghitung Berjalan. Scott Flansburg, dilahir kan pada tanggal 28 Desember 1963, di Herkimer, New York. Di usianya yang masih sangat belia 9 tahun, Scott seolah-olah baru menyadari apa kelebihan hebat yang dimiliki yaitu tatkala seorang guru memberikan soal berhitung, namun tanpa menggunakan benda lazim dipakai berhitung yaitu pensil dan kertas, ia berhasil memecahkan soal yang diberikan seorang guru dengan menggunakan hitungan di kepala tanpa alat bantu apapun. Sebagai seorang pemuda yang cerdas cara menyelesaikan soal hitungan bukanlah dengan melibatkan angka 1 sampai 10 melainkan hanya mengambil angka 0 sampai 9 saja yang dilibatkan dalam "mesin hitung kepalanya". Kehebatan yang di miliki Scott pernah diuji kecepatan berhitungnya dengan mesin kalkulator, ternyata sungguh diluar dugaan bahwa kemampuannya tersebut bisa mengalahkan si mesin penghitung buatan manusia.

1. Stig Severinsen - "Gill"

tahan dalam air seperti ikan
Manusia "insang" seperti ikan
Si penyelam dari Denmark ini yang bernama Stig Severinsen dilahirkan di Aalborg, tahun 1973. Keterlibatannya dalam 10 orang yang memiliki kekuatan super ini sudah dikenal luas bahkan mendapat julukun "si manusia insang" karena kehebatannya mampu bertahan air dalam waktu yang cukup lama, seperti halnya ikan. Severinsen yang memiliki gelar Ph.D telah memegang empat lisensi penyelam bebas dari AIDA, dan dua  kali memecahkan record Guinness World Records yaitu Stig mampu menahan nafas lebih lama di dalam air daripada manusia lain di planet ini  dalam waktu 22 menit. Normalnya manusia mampu menyelas sekitar 30 - 60 detik seperti dilansir https://health.detik.com.  Dalam suatu acara di "Stan Lee manusia super"; setelah pengujian, terungkap bahwa tubuh Severinsen menyimpan sel-sel darah merah di limpa sehingga membantu dia dalam melakukan hal-hal menakjubkan bisa bertahan lama di dalam air, seperti lumba-lumba. Namun, untuk menguasai hal-hal seperti, Stig telah melatih hampir seluruh hidupnya untuk menahan napas setiap ada kesempatan masuk ke dalam air. Melalui disiplin dan pelatihan, Stig telah menempatkan dirinya sebagai manusia super yang ada di dunia.

Demikianlah kisah manusia super, mereka bukan manusia sakti tapi hebat.........sungguh luar biasa.

☺☺ Thanks. EMI = Edukasi, Motivasi dan Inspirasi ☺☺
Thank you for reading the article entitled bukan manusia sakti tapi hebat

0 comments bukan manusia sakti tapi hebat