Tips Kulit Putih Sehat Kinclong - MOTIVASI INSPIRASI EDUKASI (MIE) INDONESIA

Tips Kulit Putih Sehat Kinclong

tips kulit putih secara alamiwww.mie-indonesia.com  Tips Kulit Putih Sehat Kinclong yang sangat baik untk kesehatan anda selanjutnya.......

Banyak orang menginginkan kulitnya oke atau bagus, ada istilah yang menyebutkan kulit putih, mulus, bersih, sehat, atau kinclong dan lain-lain. Terinspirasi dari kulit-kulit artis atau turis asing dari Korea atau Jepang, banyak orang Indonesia khusunya kaum wanita yang ingin memiliki kulit seperti mereka sehingga membutuhkan perawatan kulit, kalau bisa sih yang bahannya murah dan tidak memiliki efek samping negatif. Berikut ini penulis ingin memberikan petunjuknya yang dirangkum dari berbagai sumber berupa "Tips Kulit Putih Sehat Kinclong" semoga bisa dipratekkan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara memutihkan wajah dan kulit

Bahan pertama : Buah Jeruk Nipis

Memakai masker jeruk nipis bisa memutihkan kulit secara alami. Selama ini jeruk nipis digunakan spengelupasan sel-sel kulit mati dengan menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif.
ebagai bahan pemutih kulit baik di salon kecantikan ataupun dalam dunia medis, karena sifat jeruk nipis yang mampu memutihkan kulit dengan cara melakukan

Jeruk nipis yang kaya kandungan vitamin C berfungsi untuk membuat kulit menjadi putih, halus dan kencang, serta bermanfaat juga sabagai antioksidan. Sehingga pemakaian jeruk nipis sebagai bahan pemutih kulit secara alami sangat di anjurkan. Ada dua cara memutihkan kulit secara alami dengan bahan jeruk nipis ini yaitu :
  • PERTAMA : Mengkonsumsinya secara langsung,  Dengan mengkonsumsi jeruk membuat kandungan vitamin C yang terserap oleh tubuh akan lebih maksimal.
  • KEDUA : Pemakaian jeruk nipis dari luar. Caranya dengan mengusapkan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh yang lain setiap hari secara rutin.

Bahan kedua : Buah Alpukat

Banyak vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah alpukat yang sangat dibutuhkan untuk menyehatkan kulit tubuh dan wajah. Sementara buahnya anda makan, jangan buang kulitnya. Ambil kulit buah alpukat, gosokkan sisi dalam kulit buah alpukat pada kulit tubuh atau wajah anda. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Bahan ketiga : Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit dimana kentang digunakan untuk membuat masker pemutih wajah. Kandungan enzim catecholase yang ada pada kentang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan menjadikan lebih cerah.

Penggunaan masker kentang untuk memutihkan kulit secara alami ini harus dalam kondisi segar, oleh karena itu setiap kali akan memakai masker kentang ini, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu karena masker ini tidak dapat di simpan.

Julie Gabriel, dalam buku Green Beauty Recipes merekomendasikan hal-hal sebagai berikut :
Bahan-bahan yang digunakan untuk memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan kentang:
  1. Setengah buah kentang yang tidak terlalu matang atau setengah matang.
  2. Susu segar 1 sendok.
  3. Tepung beras 1 sendok makan. 
Cara membuat dan menggunakan:
  • Kentang diparut sampai halus lalu masukan dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan susu dan tepung, aduk sampai rata hingga membentuk pasta kental.
  • Secara merata dan menyeluruh oleskan masker pada wajah, kurang lebih selama 20 menit biarkan mongering. Gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air biasa atau air hangat untuk membersihkan.
  • Penggunaan masker ini dapat anda lakukan tiap hari atau setiap Anda membutuhkan. Setelah sebulan melakukannya, anda bisa merasakan hasilnya.

Bahan keempat : Buah Bengkoang

Masker dari buah bengkoang untuk memutihkan kulit secara alami
Bukti klinis membuktikan bahwa bengkoang yang dipakai sebagai masker wajah atau lulur ke seluruh tubuh mampu membuat kulit tampak bersih, cerah dan putih.

Bahan keempat : Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu.

Pengeringan kulit jeruk dapat dilakukan dibawah sinar matahari. Ketika kulit jeruk sudah benar-benar kering, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskannya dengan cara memblender sampai membentuk bubuk.

Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, sehingga campuran bubuk kulit jeruk dengan susu telah berbentuk pasta. Pasta kulit jeruk dan susu ini bisa digunakan untuk memutihkan wajah anda.

Pakailah di wajah anda hingga kering, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukanlah pemakaian pasta kulit jeruk dan susu ini sampai didapatkan hasil yang maksimal.

Bahan kelima : Susu

Sudah pasti yang digunakan adalah susu sapi segar tapi bila anda kesulitan menyediakan susu segar sebanyak satu bath tub penuh yang tentunya akan menguras kantong, coba saja tips sederhana ini teteskan beberapa tetes susu segar ke kain bersih, gunakan kain tersebut untuk menggosok-gosok bagian tubuh anda yang gelap.

Ulangi hal tersebut sampai seluruh tubuh mendapat bagiannya. Mandi susu terbukti mampu mengurangi dan bahkan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit, menghilangkan sel-sel kulit tubuh yang mati serta memberi kecerahan pada kulit.

Bahan keenam : Buah Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lalu parut.

Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

Bahan ketujuh : Kacang Almond

Kacang Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih terang. Cara praktis dan alami untuk menggunakan almond untuk memutihkan kulit adalah dengan mencampurkan almond dengan susu dan sedikit kunyit.

Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almond dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta.

Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.


Bahan kedelapan : Bunga Chamomile

Bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh Chamomile ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.


Bahan kesembilan : Yogurt 

Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt.
Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah anda.


Bahan kesepuluh : Buah Paprika


Paprika (Capsicum annuum L.) adalah tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dari suku terong-terongan atau Solanaceae). Buahnya yang berwarna hijau, kuning, merah, atau ungu sering digunakan sebagai campuran salad.
Dalam paprika mengandung senyawa yang mampu memperlancar aliran darah sehingga mampu menigkatkan kecerahan kulit. Caranya pun cukup sederhana, anda tinggal menghaluskan paprika merah atau hijau dengan blender hingga menyerupai pasta kemudian oleskan pada kulit anda. Biarkan beberapa menit, bilas hingga bersih.


Bahan-bahan dan cara memutihkan kulit kaki 

  • Wortel

Ambil beberapa wortel lalu parut dan campur dengan body lotion. Karena wortel mengandung betakoren yang bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

  • Gula

Butiran-butiran gula pasir juga bisa digunakan untuk scrubbing*). Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (alpukat, strowberry, pisang) lalu campurkan keduanya. Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran diatas. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.
Scrubbing adalah proses menggosok kulit, biasanya pada wajah dengan menggunakan produk atau bahan yang berbentuk butiran-butiran halus dan lembut yang disebut dengan scrub. Tujuan dari scrubbing ini adalah untuk menghilangkan kulit mati agar tampak lebih segar. kenyal dan kencang.
  • Beras
Ambil segenggam beras lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat keriput pada kulit.

Cara memutihkan kulit ketiak

1. Sari buah lemon dan parutan mentimum

Pertama-tama, peras buah lemon dan ambil airnya, campurkan dengan parutan buah mentimun. Aduk hingga merata adonan tersebut dan balurkan ke ketiak anda. Tunggu selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan rutin sekali sehari

2. Kapur sirih dan jeruk nipis


Campurkan dulu air kapur sirih dan air perasan jeruk nipis kemudian aduk sampai merata. Setelah diaduk dengan merata, ambil kuas dan oleskan ramuan tadi pada ketiak anda.

Biarkan beberapa saat hingga ramuan tadi meresap ke dalam kulit ketiak dan bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut rutin selama sekitar dua minggu maka kamu akan terkejut melihat hasilnya kulit ketiak anda sekarang terlihat agak putih dan tidak legam seperti dulu.

Harapan penulis, artikel "Tips Kulit Putih Sehat Kinclong" tentunya bisa bermanfaat sebagai pengetahuan tambahan atau  bahan eksperimen positif untuk kecantikan dan keindahan kulit dengan bahan alami Indonesia.

☺☺ Thanks. MIE Indonesia = MotivasiInspirasi dan Edukasi Indonesia☺☺






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kulit Putih Sehat Kinclong"

Post a Comment