LAPORAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2017 - MOTIVASI INSPIRASI EDUKASI (MIE) INDONESIA

LAPORAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2017

LAPORAN PESERTA DIDIK BARUmie-indonesia.com  Laporan Penerimaan Peserta Didik Baru 2017 selanjutnya........ 

Setelah berjuang mencari murid dengan promosi-promosi secara langsung atau tidak langsung diberbagai tempat dan media untuk mencari siswa baru agar bisa diterima di sekolah negeri maupun swasta, tibalah saatnya sekolah-sekolah untuk mendata siswa-siswinya yang tentu saja harus dilaporkan ke masing-masing dinas pendidikan terdekat yang di kelolah oleh UPT Kecamatan. 

Laporan penerimaan siswa baru ini tentu saja menjadi kewajiban utama setiap sekolah untuk melaporkannya ke UPT Kecamatan dimana sekolah tersebut berada sehingga untuk mengerjakan tugas ini setiap TU atau Pegawai/Guru yang ditugaskan harus membuat laporan dengan format yang baku. Untuk mempermudah pembuatan laporan PSB 2017, anda tidak perlu membuat format baru namun cukup menginput saja data karena laporan PSB atau PPDB bisa di download disini LAPORAN PSB atau PPDB 2017

Penerimaan siswa baru tahun 2017 mengacu Permendikbud No 17 Tahun 2017 Tentang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), selengkapnya seperti tertera di bawah ini.

Yth. Bapak/Ibu
    Laporan PPDB 2017
  1. Dinas Pendidikan Propinsi
  2. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  3. Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK

di Seluruh Nusantara

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Menyongsong Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 pada Bulan Juli 2017 mendatang, Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Atau Bentuk Lain Yang Sederajat. Permendikbud ini bertujuan untuk memberikan acuan dan pedoman bagi Satuan Pendidikan dalam menyelenggarakan proses penerimaan siswa baru agar dilakukan secara objektif, akuntable, transparan, dan tanpa deskriminasi guna meningkatkan akses layanan pendidikan.

Dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, Atau Bentuk Lain Yang Sederajat ini akan mengatur hal-hal sebagai berikut:
BAB I     Ketentuan Umum
BAB II Tujuan
BAB III Tata Cara PPDB
BAB IV Perpindahan Peserta Didik
BAB V Rombongan Belajar
BAB VI Pelaporan dan Pengawasan
BAB VII Larangan
BAB VIII Sanksi
BAB IX Ketentuan Lain-lain
BAB X Ketentuan Peralihan
BAB XI Ketentuan Penutup

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Link Unduhan:

Semoga Laporan Penerimaan Peserta Didik Baru 2017 bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah atau siapa saja yang membutuhnya.

Terima kasih bagi pembaca budiman nan bijaksana yang sudah meluangkan waktuya baik sekedar melihat maupaun membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

☺☺ MotivasiInspirasi dan Edukasi Indonesia☺☺

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAPORAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2017"

Post a Comment