Video viral, manusia ingin terbang seperti burung - MOTIVASI INSPIRASI EDUKASI (MIE) INDONESIA

Video viral, manusia ingin terbang seperti burung


manusia ingin seperti burung bisa terbang
www.mie-indonesia.com Akankah manusia bisa menerbangkan dirinya sendiri seperti burung ?, saksikan videonya! selanjutnya........

Sejak kecil mungkin tanpa kita sadari, "roh-roh" penerbang sudah ada dalam tubuh kita. Masih kita ingat tatkala masih kanak-kanak atau saat kita masih duduk di sekolah dasar kita sering membuat pesawat terbang kertas lalu membuang hingga bisa "terbang" hingga berbelok sebelum jatuh ke tanah. Impian untuk menjadi penerbang tentunya terinspirasi dari tayangan pesawat terbang di berbagai media ataupun juga saat kita melihat pesawat melintas langsung di atas rumah kita.

Setelah pesawat terbang berhasil ditemukan dan bisa disaksikan dimana-mana, manusia akhirnya mulai berpikir bagaimana mereka bisa terbang seperti halnya burung. Banyak eksperimen dilakukan, entah sekedar iseng karena hobby atau serius membuat karya baru di dunia pesawat terbang dengan tujuan bisa terbang berpindah tempat layaknya seekor burung.

Kisah berikut ini, salah satu usaha manusia untuk mewujudkan dirinya bisa terbang dilakukan oleh seperti burung dilakukan oleh Yves Rossy salah satu manusia pemberani di dunia yang dijuluki sebagai manusia jet atau jetman. Apa yang dilakukan oleh Yves Rossy terbilang aksi sangat berani karena mempertaruhkan nyawanya dimana dengan alat seberat 55 kg di punggungnya, dia harus bisa mengendalikan dirinya sendiri dalam kecepatan 300 km/jam. dimana pada kecepatan ini yang biasanya bisa dicapai oleh sepeda motor motoGP dan mobil formula One, sedikit kesalahan atau kelalaian saja dalam hitungan detik bisa menghabisi dirinya misalnya menabrak tebing, jatuh menhujam bumi atau terjun bebas ke laut.

Sebelum memulai aksinya menantang maut agar impian bisa terbang seperti burung terwujud, pilot pesawat tempur milik angkatan udara Swiss mempersiapkan dirinya sebaik mungkin bersama tim ahlinya dengan melakukan serangkaian eksperimen di laboratorium terowongan angin diantara pengendalian dan keseimbangan diri saat berada di ketinggian, cara bergerak dengan manuver ke atas, cara bergerak dengan manuver menukik ke bawah, hingga cara mendarat. Saat eksperimen terlihat bahwa tubuh sang penerbang diikatkan sayap serta perangkat mesin jet yang cukup berat, namun saat mengudara beban berat tersebut tidak terasa lagi. Dalam laboratorium terowongan angin tersebut, sang jetman juga belajar cara berbelok yaitu dengan mencondongkan kepalanya ke satu sisi kadang dibantu dengan tangan dan kaki. karena sayap yang dipakainya tidak dapat diarahkan, tanpa sirip sayap,  dan tanpa kemudi. Untuk manuver bergerak naik ke atas, dia meliukkan punggunya, sedangkan untuk bergerak dengan manuver menukik ke bawah dia mendorong pundahknya ke depan.

Setelah melakukan eksperimen, untuk kegiatan terbang Yves Rossy mempersiapkan alat-alatnya diantaranya empat mesin Breiting dengan sayap selebar 2 meter dengan mesin yang masing-masingnya memiliki daya dorong 22 kilo dari mesin turbin bensin, pakaian lengkap penerjun, dua parasut penerbang (satu untuk cadangan), parasut mesin, altimeter (pengukur ketinggian dengan alarm otomatis), stopwatch (pengukur waktu), serta tak lupa tentunya bahan bakar yang bisa bertahan selama 8 menit.

Penerbangan yang dilakukan si manusia burung ini dilakukan di daerah Grand Canyon yang sangat terkenal dengan tebing-tebing batunya (ingat iklan Marlboro), pegunungan Alpen Swiss, selat Gibraltar, hingga selat Channel di Inggris. Dalam video tampak bahwa Yves Rossy sangat menikmati indahnya pemandangan bumi dari atas ketinggian hingga 3000 meter. Dalam kecepatan tinggipun sang penerbang jet ini mampu mengendalikan dirinya untuk tetap seimbang walau kecepatannya mencapati 300 km/jam, mampu melakukan manuver-manuver seperti pesawat tempur seperti berbelok, manuver naik hingga manuver turun tanpa kesalahan fatal sedikitpun. Setelah bahan bakarnya hampir habis setelah terbang selama kurang lebih 8 menit, alarm berbunyi sehingga waktunya dia melakukan pendaratan menggunakan parasut. 

Agar lebih jelas, marilah kita saksikan video MANUSIA JET

Source Video : https://www.youtube.com/watch?v=x2sT9KoII_M
Tanggapan penulis : impian manusia untuk bisa terbang seperti burung tinggal menunggu waktu dengan sejumlah eksperimen-eksperimen penyempurnaan, diantaranya pengaturan kecepatan lambat, sedang atau cepat, pengaturan cara bermanuver, penggunaan bahan bakar hingga bisa bertahan lebih lama misalnya 1 - 2 jam sesuai ketahanan fisik manusia, penyempurnaan cara mendarat tanpa parasut tetapi tetap vertikal seperti pada tokoh-tokoh fiksi ala superman batman dan lain-lain.
Semoga postingan artikel "Akankah manusia bisa menerbangkan dirinya sendiri seperti burung ?, saksikan videonya!"  akan bermanfaat bagi pembaca budiman untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan pada waktu kini maupun di waktu yang akan datang.

Terima kasih bagi pembaca budiman nan bijaksana yang sudah meluangkan waktuya baik sekedar melihat maupaun membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

☺☺ MotivasiInspirasi dan Edukasi Indonesia☺☺

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video viral, manusia ingin terbang seperti burung"

Post a Comment